Senin, 27 Januari 2014

Cara Berbusana Maskulin Ala Pria Korea


kali ini aku akan membahas mengenai fashion cowok Korea. Saat ini fashion Korea sudah mendunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Style Korea memang unik dan menarik untuk di jadikan alternatif ketika kamu sudah mulai bingung dalam memilih gaya dalam berbusana. Style Korea ini sebenarnya simple kok, hanya saja dituntut pandai dalam memadukan beberapa item saja. Wanita boleh jadi penggemar terbanyak Korea, tapi jangan salah buat kamu cowok-cowok yang ingin tampil lebih menawan bisa lihat cara berbusana pria-pria di Korea ini. Dan kamu perlu tahu beberapa busana yang mereka pakai. Simak yah :

Coat

Adalah sejenis pakaian hampir mirip dengan jaket yang dipakai pada saat musim dingin untuk menghangatkan badan. Untuk pria lebih cocok memakai coat yang berlengan pendek. Coat biasanya digunakan saat musim dingin, berhubung kita di Indonesia pilih bahan yang tidak terlalu tebal dan tetap maskulin. Coat ini lebih oke jika dipadukan dengan atasan lain misal kaos dan rompi. Pemilihan coat ini akan berpengaruh pada penampilanmu, jadi sesuaikan dengan item lainnya.

Cardigan

Merupakan sejenis pakaian yang hampir mirip dengan rompi. Cardigan ini memiliki banyak model dan aneka ragam warnanya. Kuncinya pemilihan pada warna dan modelnya disesuaikan dengan warna kulitmu ya

Jacket

Busana yang tentunya anda sudah memilikinya di rumah, tapi perlu diingat pemilihan jacket disini harus lebih fashionable dan maskulin. Model yang bisa kamu pilih adalah army jacket kemudian padukan dengan kaos polos dan bawahan celana jeans. Aksesoris seperti ikat pinggang akan menambah kesan maskulin.

Jas

Jas tidak selamanya memberi kesan formal dan hanya orang berkantor yang menggunakannya. Kalau kamu ingin mengambil sentuhan yang casual bisa memadukan sebuah jas dengan warna cerah seperti biru muda dengan kaos dan bawahan celana jeans warna gelap.

V-neck T-shirt

di Korea Kaos jenis ini sangat banyak digunakan oleh kaum pria dengan memadukan nya dengan shall dan vest/cardigan. Buat kita yang ada di Indonesia bisa memadukan V-neck T-shirt dengan jacket/cardigan dan bawahan jeans warna hitam atau gelap agar terlihat lebih simple tidak berat dan tetap terkesan maskulin, jangan lupa tambahkan aksesoris ikat pinggang

Kemeja

Jika kamu adalah seorang penggemar drama Korea, pasti sudah sering ya melihat aktor-aktornya memakai kemeja yang sangat maskulin. Sebenarnya Kemeja Korea dan Indonesia sama, hanya saja berbeda pada peletakkan kancing dan bentuk kerah leher. Tak perlu khawatir dan memaksakan diri untuk mencari kemeja jenis ini. Kamu hanya butuh kepiawaian dalam memadukan beberapa kemeja warna polosmu dengan cardigan warna gelap bisa tambahkan aksesoris ikat pinggang warna coklat atau hitam.

Aksesoris

Nah agar tampilanmu semakin menarik jangan lupa kamu harus menambahkan sedikit sentuhan berbeda pada aksesorisnya seperti tas dan sepatu. Tas yang biasanya dipakai kebanyakan kaum pria di Korea adalah tas model “postman bag” yang memiliki tali kecil panjang. So mulai action sekarang dan buat dirimu semakin dikagumi oleh wanita-wanita dengan tampilan barumu.

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar